[]


Cegah Datangnya VIrus

Dalam dunia komputer, virus merupakan musuh utama bagi kita. Banyak sekali kerugian yang sudah kita dapati dari keganasan virus dan selama itu pula kekesalan kita terhadap virus semakin memjadi-jadi. Maka dari itu, saya ingin membagi tips dan trik untuk meminimalisir masuknya virus ke komputer-komputer kita. Mungkin trik ini tidak terlalu jitu 100% tapi patut untuk dicoba.
Kebanyakan virus-virus komputer itu menyerang komputer kita melalui media flashdisk. Hampir sebagian besar dari pembuat virus menyebarkan virusnya melalui autorun dari flashdisk tersebut. Oleh karena itu, salah satu caranya untuk menghentikan laju masuknya virus ke komputer kita adalah dengan men-turn off- kan sistem autorun pada komputer kita. Berikut langkah-langkahnya untuk men-turn off- kan sistem autorun, yaitu:


1. Klik Start menu lalu pilih menu Run. Cara lainnya untuk membuka ini adalah dengan menekan tombol “Windows” pada keyobard Anda dan tekan R dengan cepat.
2. Ketik “gpedit.msc”.
3. Pilih Administrative Templates pada bagian Computer Configuration.
4. Kemudian pilih System dan lihat bagian kanan.
5. Cari menu “Turn Off Autoplay” lalu klik 2x dan pilih “Enabled”.
6. Kemudian pada “Turn off Autoplay on” pilih “All drives”.
7. Pilih OK dan selanjutnya perintah sama dilakukan tapi sekarang pada bagian User Configuration.
8. Setelah semuanya selesai maka virus-virus yang menyebar melalui sistem autorun dapat kita cegah dan hapus sebelum virus tersebut membuat ulah pada komputer kita.

semoga berguna sob....

Berita Lain