[]


Tidur Magrib = Jadi Pikun , kenapa ya??



Kita Pasti pernah kan tidur disaat matahari mulai tenggelan (magrib), apa yang akan kita rasakan setelah terbangun??
Kadang Kita akan sekilas linglung antara pagi dan malam, atau ada juga yang merasakan pusing untuk sementara waktu. Kenapa bisa seperti itu?? ada yang mau tau jawabannya??? Langsung aja deh penjelasannya ada disini....



Dari sisi kedokteran itu adalah saat saat sel darah putih naik ke otak karena pergantian kondisi alam, saat itu tubuh kita melakukan tindakan perlindungan dengan memperbanyak sel darah putih.
kalo magrib dari siang ke malam
kalo subuh dari malam ke siang

Disaaat sel darah putih itu banyak dan sampai ke otak kita harus mengantisipasi juga dengan cara menjaga sel darah merah tetap stabil. untuk menjaga sel darah merah stabil (dalam jumalh yg cukup) kita harus memberikan oksigen yang cukup baginya yaitu dengan cara bernafas normal ato melakukan kegiatan lain (terutama saat abis subuh dianjurkan untuk melakukan kegiatan yag berhubungan dengan otak seperti menghafal dll, karena saat ini tubuh dalam kondisi puncak).

Bahayanya pada saat saat tersebut kita tidur adalah, Tubuh (sel darah merah) akan kekurangan oksigen dan sel darah putih akan sangat dominan dan dalam jumlah yang berlebih.... kelebihan sel darah putih inilah yang berbahaya bagi kesehatan kita...... apalagi kalau kelebihannya di sekitaran otak, bisa menggangu kerja saraf kita..... kelebihan sel darah putih itu bisa menyebabkan kanker darah juga (klo ngga salah)..

karena komposisi gas-gas di udara bergeser diantara jam 5-7 malem, jadi kadar nitrogen meningkat. Begitu bangun tidur kan perlu oksigen banyak, tapi yang kehirup kebanyakan nitrogen, jadi untuk sesaat otak kekurangan oksigen, jadinya agak lama "loading"nya...

Berita Lain



2 komentar :

  WoodWorker

16 Mei 2010 22.27

Visiting again , have a nice day!

  tokex

20 Mei 2010 11.47

thanks brother,,,, ^o^