[]


Warga Kutai Barat Gempar Muncul Sepasang Naga di Sungai Mahakam



Warga Kutai Barat Gempar Muncul Sepasang Naga di Sungai Mahakam . Siapa saja pasti akan gempar bila mendengar berita Warga Kutai Barat Gempar Muncul Sepasang Naga di Sungai Mahakam . Bayangkan saja bila ada seekor Ular yang masuk kerumah saja, 1 RT bisa ketakutan, apa lagi bila muncul ular sepanjang 33 meter. Siapa juga pasti ngeri mendengarnya...



Ular 33 meter
Sebelumnya, pada Februari 2009, Kalimantan juga bikin heboh dunia saat muncul sebuah foto udara yang memperlihatkan ular raksasa tengah melintas di sebuah sungai di Sarawak, Malaysia. Ular raksasa itu berenang di Sungai Baleh, Sibu, Serawak, bagian utara Kalimantan.

Sebuah foto ular raksasa terlihat berenang melenggak-lenggok di sebuah sungai tropis yang dikelilingi oleh hutan gambut. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun. Air beriak di kiri kanannya. Kabarnya, foto itu diambil dari sebuah helikopter, 11 Februari 2009.Foto itulah yang menjadi perdebatan.

Kalimantan memang memiliki ular-ular raksasa. Namun, selama ini ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau piton atau masyarakat Kalimantan menyebutnya ular sawah, yang panjangnya belasan meter.

Namun, ular yang terlihat di foto dan beredar luas di internet, termasuk Youtube, itu jauh lebih panjang dan besar dibandingkan dengan temuan piton. Diperkirakan panjangnya 100 kaki atau sekitar 33 meter.

Gambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh Utusan Sarawak, sebuah koran lokal. New Straits Times di Kuala Lumpur juga memuat foto tersebut, yang kemudian dirilis oleh The Telegraph, Inggris.

Ada juga yang tidak memercayai foto itu dan menganggapnya rekayasa semata. Hal itu karena terlalu jauhnya pengambilan gambar ular tersebut. Benar atau tidak, foto itu sudah membuat masyarakat di sekitar Serawak, khususnya Sibu, ketakutan sebab sungai itu merupakan urat nadi transportasi masyarakat selama ini.

semoga artikel-artikel ukiecreate selalu bermanfaat untuk anda, jika ada masukan silakan masukkan ke komentar, terimakasih...

Sumber:: http://www.metrogaya.com/home/warga-kutai-barat-gempar-atas-munculnya-sepasang-naga-di-sungai-mahakam&n=Warga+Kutai+Barat+Gempar+Atas+Munculnya+Sepasang+Naga+di+Sungai+Mahakam+&pli=1

Berita Lain