[]


Yamaha V-Ixion Brebet Usai Dicuci

Yamaha V-Ixion Brebet Usai Dicuci

khususnya pada motor V-ixion apakah kamu pernah mengalami terjadinya mbrebetnya motor saat akan menggeber motor, hal itu pasti sangat bikin kamu ga nyaman dengan tunggangan kamu.

Gejalanya, mbrebet-mbrebet seperti busi yang mau koit alias mati. Setelah diganti busi, ternyata masalah tersebut tidak hilang. Bahkan, sempat menvonis sistem elektroniknya yang mengalami kerusakan. Sudah diganti busi beberapa kali dan pengecekan beberapa komponen, ternyata tidak ada bagian yang rusak.

coba cek cop busi, Kemungkinan, air tersebut berasal dari semprotan air cucian saat motor dibawa ke tukang cuci steam ataupun saat terkena cipratan air hujan.

Dengan adanya air pada tutup busi itu, tegangan yang menuju busi berkurang. Percikan bunga api pada busi tidak mampu membakar bahan bakar secara maksimal.

Sehingga, saat dilakukan akselerasi dengan cara menambah bahan bakar, busi tidak mampu melaksanakan tugasnya membakar bahan bakar karena percikan api busi yang tak fokus. Akibatnya, laju motor seolah tersendat-sendat.

solusi:
Bersihkan air yang ada pada tutup busi sampai benar-benar bersih, Untuk menjaga agar air tidak kembali masuk ke dalam tutup busi, bisa memberikan sealer pada permukaan tutup busi sebelum dipasang Sehingga air tidak akan bisa masuk kembali meskipun motor dicuci dengan air bertekanan tinggi.

Berita Lain