[]


Ciri-ciri Website Yang Mudah Terindeks di Google & Yahoo

Ternyata untuk menaikkan ranking website kita di google tidak cukup hanya dengan mengandalkan google analytics dan google webmaster tools. Kualitas desain dan konten website pun ikut menentukan juga.

Lantas web yang seperti apa sih yang tergolong baik menurut search engine google dan yahoo ? Yuk, simak yang berikut ini :


1. Website dengan isi yang unik, berisi informasi yang berguna & bermutu, juga harus original alias

2. Website dengan tampilan design yang baik & design halaman yang gampang dicerna oleh manusia. Hal tersebut memudahkan website Anda terindeks oleh search engine



3. Isi website harus jelas & bisa menggambarkan isi website secara keseluruhan.

4. Jangan lupa mencantumkan link yang masih berhubungan dengan isi website & pastikan tidak lebih dari 100 link

5. Website yang menawarkan sitemap kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju bagian penting website anda. Apabila dalam sitemap terdapat lebih dari 100 link, sebaiknya dipindahkan ke halaman yang berbeda.

6. Website mengandung kata kunci yang sedang banyak dicari orang.

7. Website menggunakan metadata yang sesuai dengan isi website.

8. Website dengan susunan dan link teks yang jelas. Setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link yang statis.

9. Google dan Yahoo tidak akan mengenali teks yang ada di dalam gambar. Jadi sebaiknya gunakan teks, bukan gambar, jika ingin menampilkan nama, menjelaskan isi atau link.

10. Judul tag dan atribut ALT yang anda gunakan benar-benar akurat dan menggambarkan website.

11. Pastikan selalu bahwa tidak ada link yang mati atau kode HTML tidak salah.

12. Batasi penggunaan halaman dinamis (seperti URL yang mengandung karakter tanda “?”), karena tidak semua search engine dapat mengindeks halaman dinamis. Memang halaman web dinamis memudahkan pengelola web dalam mengupdate content web melalui admin yang user friendly tanpa harus membongkar kode-kode HTML. Namun kenyataannya halaman-halaman web yang bersifat statis lebih disukai spider search engine ketimbang halaman dinamis yang bisa berubah setiap saat.

Demikian ciri-ciri website yang mudah terindeks oleh google & Yahoo. Semoga bisa bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang mengembangkan website.

Berita Lain