[]


Apple Sebagai Perusahaan TI Terbesar



Apple yang dalam beberapa tahun ini menyihir para pengguna gadget dengan produk iPhone dan iPod-nya pada penutupan saham di Wall Street Rabu (26/5) lalu berhasil mencatat prestasi yang mengagumkan. Untuk pertama kalinya, nilai saham perusahaan Apple lebih besar daripada Microsoft.
Angka-angka dari saham ini juga menunjukkan bahwa perusahaan Apple lebih berharga dibandingkan Microsoft.



Walaupun begitu, untuk soal pendapatan, Apple masih di bawah dari Microsoft. Pada laporan keuangan perusahaan terakhir, Apple memperoleh pendapatan US$ 42,9 miliar sedangkan Microsoft US$ 58,4 miliar.

Dominasi Microsoft sebagai perusahaan teknologi paling berharga di dunia telah berakhir. Pada penutupan perdagangan saham di Wall Street kemarin, nilai perusahaan Apple mencapai US$ 223 miliar sementara Microsoft US$219 miliar. Ini adalah pertama kalinya Apple berhasil melampaui Microsoft. Hanya saja dari segi pendapatan, Apple masih di bawah Microsoft, dengan perbandingan US$ 42,9 miliar untuk Apple dan Microsoft mendapat US$ 58,4 miliar. Sementara dalam tahun fiskal terakhir, laba bersih Apple sebesar US$ 5,7 miliar, sedangkan Microsoft US$ 14,6 miliar.

Dengan iPhone dan iPod, Apple memperlihatkan pertumbuhan yang terus meroket.

Berita Lain