[]


Gadget Spiderman Buatan Anak Sekolah


Keranjingan pada tokoh komik Spiderman ternyata membuat seorang anak usia SMP berhasil membuat sebuah gadget untuk merayap di dinding, bak seekor laba-laba.
Hibiki Kono, adalah bocah 13 tahun, yang masih sekolah di King's College School di Cambridge, Inggris. Kono berhasil mewujudkan keinginannya itu dengan bantuan sebuah alat yang dia desain sendiri.


Bocah cerdas ini membuat alat tersebut berbekal dengan dua mesin vacuum cleaner Tesco Value berdaya listrik 1,4 kW, yang di pasaran hanya dijual seharga US$23 (Rp 200 ribuan).
Mesin vacuum bekerja menghisap udara di wilayah bantalan pengait yang akan menopang tubuh Kono memanjati dinding. Menurut guru pelajaran itu, Angus Gent, awalnya ia ragu ketika Kono mengutarakan niatnya membuat gadget pemanjat dinding ini.
Dengan alat tersebut, Kono memanjati dinding-dinding di sekolahannya dan mendapat julukan baru: 'Spider-Boy'. Sekarang saya senang bisa memanjat dinding seperti Spiderman," kata Kono.



Walaupun diperbolehkan untuk merayapi dinding-dinding sekolahnya, Kono diminta untuk tidak memanjat terlalu tinggi. Tapi dia melarang saya menggunakan alat ini di kamar saya. Mama khawatir saya akan membuat langit-langiit rumah jadi ambrol.

Berita Lain