[]


Pesan Mendalam Dari Lagu Wavin Flag FIFA WORLD CUP 2010.



Wavin flag adalah lagu yang di pilih sebagai athem FIFA World Cup south Africa 2010 untuk mengusung pesan-pesan dan semangat piala dunia 2010 saat lagu tersebut berhasil mencapai billboard's canadian hot 100 pada february 2010. versi gubahannya yang di rilis pada 30 april 2010 itu menggusung tema perayaan (celebration), dan karenanya ia diberi label pelengkap "Celebration Mix" di belakang judul aslinya. selain celebration, lagu tersebut juga mengkampanyekan persatuan (unity) antarbangsa di dunia, serta persahabatan yang diwujudkan lewat kompetisi dunia tersebut.


Di balik kesan perayaan sekaligus kompetisi akbar dunia yang diusung oleh athem FIFA World Cup 2010, Versi asli lagu tersebut sebenarnya menyampaikan pesan sosial yang mendalam, yakni tentang perang yang tak kunjung usai.

Melalui single Wavin' flag, pada awalanya K'naan menyuarakan permasalahan sosial yang di alaminya dan warga somalia lainnya akibat perang sipil yang terjadi sejak 1991 hingga sekarang, serta kritik pada negara-negara yang memperkeruh konflik dan mengobarkan perang di berbagai belahan dunia.

Simak Saja Lagu Originalnya


Berita Lain



0 komentar :