[]


Pesawat Ramah Lingkungan



Pesawat tenaga surya HB-SIA prototipe uji coba terbang di kawasan Bandara Payerne, Swiss, Kamis (8/7) saat matahari terbit. Pesawat Solar Impulse HB-SIA dengan rentang sayap 63,4 meter tersebut berangkat pada 7 Juli pada 06:51 mampu mencapai ketinggian 8.700 meter (28.543 kaki) lalu turun perlahan-lahan sampai 1.500 meter (4.921 kaki)


dan terbang di malam hari dengan menggunakan baterai dan pada siang hari dengan 12.000 sel surya, yang didukung empat motor listrik dan mendarat pada 8 Juli pukul 09.00 (GMT +2) untuk waktu penerbangan 26 jam dan 9 menit, tercatat waktu penerbangan terpanjang dan tertinggi yang pernah dibuat oleh pesawat surya. UJI COBA, Pesawat HB-SIA prototipe bertenaga surya buatan Solar Impulse saat uji coba pada penerbangan pertama malam hari di Bandara Payerne, Swiss, kemarin.

Prototipe ini merupakan pesawat pertama bertenaga surya yang dapat terbang. PAYERNE(SI) – Sebuah pesawat eksperimen bertenaga surya kemarin memulai uji coba terbang selama 24 jam tanpa henti.

Semoga saja ini bisa menjadi awal diluncurkannya pesawat bertenaga Surya secara masal, sehingga penggunaan afturyang berasal dari minyak bumi dapat di hemat...

save the world

Berita Lain