[]


Mengatur Mimpi Kita


Lucid Dream adalah keadaan dimana seseorang menyadari bahwa dia sedang bermimpi ketika proses mimpi itu sendiri berlangsung, bahkan kita bisa merubah/mengontrol "dream environment" dari mimpi tersebut.tergantung dari self awareness masing-masing orang. Lucid dream bisa benar-benar terasa nyata. Definisi paling mendasar dari Lucid dream tidak lebih dari menyadari bahwa kita sedang bermimpi ketika mimpi tersebut berlangsung.

Kita bisa memprogram atau menentukan sendiri isi mimpi, kita bermimpi dalam keadaan sadar. Mimpi seperti ini lebih dikenal dengan sebutan "Lucid Dreaming" atau "Mimpi Cerah".


Dengan lucid mimpi kita bisa merubah mimpi buruk menjadi mimpi indah, dalam mimpi semuanya bisa terjadi, mimpi tidak ada batasan ruang, waktu maupun kemampuan. Lucid mimpi bisa digunakan untuk belajar, menyelesaikan problem atau masalah kita. Lucid mimpi bisa juga digunakan untuk terapi.

3 Cara Mengatur Mimpi (Lucid Dream)::

Tahap pertama :
Belajar mengingat dan mencatat buku harian dari isi mimpi. Apabila bangun tidur usahakan untuk tetap berbaring beberapa menit lebih lama dan mengingat hal apa saja yang diimpikan. Kemudian dicatat dalam buku harian mimpi Anda.

Tahap kedua :
Sebelum tidur usahakan untuk mengingat hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan di dalam mimpi anda. Umpamanya ingin bertemu dengan seseorang, maka sebaiknya sebelum tidur mengingat kembali masa-masa yang indah dengan orang tersebut atau hal lainnya.

Tahap ketiga :
Menggunakan metode Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera langsung tidur kembali. Pasang jam beker agar Anda bisa bangun tiga jam lebih awal.
Pada saat anda bangun langsung usahakan untuk mengingat kembali hal-hal pada Tahap kedua. Setelah itu coba untuk tidur kembali

Jika ada pertanyaan:: Apakah itu benar² bisa dilakukan?
Jawabanya adalah:: Mencoba, kosentrsi dan imajinasi tinggi

Berita Lain