[]


Netbook LG High Definition



LG Electronics memperkenalkan netbook X140 mereka yang menggunakan platform komputasi mobile Intel Atom. Netbook ini mendukung pemutaran video definisi tinggi. X140 memiliki prosesor Intel Atom N475 berkecepatan 1,83GHz, memori 2GB, harddisk 320GB, kamera 1,3 megapiksel, serta sistem operasi Windows 7 Starter. Adapun layar 10,1 inci yang digunakan mampu menampilkan resolusi 720p.



Untuk pelengkap, LG juga menyediakan fitur 3G untuk mengsinkronisasikan netbook dengan smartphone. Pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon ataupun mengirimkan pesan teks dari netbook menggunakan layanan seluler.

Seperti dikutip dari Myce, Selasa 3 Agustus 2010, netbook berbobot 1,31 kilogram (kg) ini menggunakan baterai enam cell.
Baterai enam cell diklaim dapat memasok daya untuk netbook tersebut hingga 9 jam.
Namun, X140 diperkirakan hadir lebih dahulu di kawasan Timur Tengah dan Asia, khususnya di kawasan Uni Emirat Arab sebelum diluncurkan ke seluruh dunia.

Demikian pula dari sisi harga. Menurut perkiraan sejumlah pengamat, produk ini dirilis di kisaran harga US$475 hingga US$500 saat tiba di pasaran Amerika Utara.

Sebagai produsen elektronik besar, peluncuran netbook ini merupakan usaha mereka untuk fokus ke segmen netbook dan perangkat portabel.

Sumber:: http://teknologi.vivanews.com/news/read/168624-lg-siapkan-netbook-high-definition

Berita Lain