[ WAJIB KLIK MENU DIBAWAH INI, DONASI UNTUK INDONESIA ]


Cara Atasi Masalah Satria FU


Cara Atasi Masalah Satria FU. Karena dengan mesin canggihnya terkadang banyak Masalah Satria FU, karena itu kita harus tau Cara Atasi Masalah Satria FU. langsung saja kita buka tips dan trik nya

MELEPAS KARBU YANG BENAR
Karbu Satria F memakai jenis vakum, tersambung dengan joint karbu yang terbuat dari karet olahan. Hingga space bagian depan karbu lebih lapang. Tapi, cukup menarik nya ke belakang, sesuai dengan sudut joint karbu.
Cara ini dipastikan lebih aman bagi joint karbu. “Sebab, tak perlu lagi memelarkan karet joint karbu saat melepas karbu. Karet joint karbu jadi bisa bertahan lebih lama”



TEGANGAN RANTAI IDEAL
Memang gampang-gampang susah saat melakukan penyetelan tegangan rantai Satria-F. Penyetelan tegangan rantai pada Satria-F juga mesti dipertimbangkan dari travel monosok dan lengan ayun.
“Idealnya, saat penyetelan lakukan pada level bobot boncengan. Dengan begitu, tegangan bebas rantai akan menyesuaikan dengan travel monosok dan lengan ayun ketika pengendara boncengan”
Tegangan rantai sebaiknya juga tak sampai berada pada posisi limit tegangannya. Sehingga, singgungan rantai dan gir depan belakang tetap berada pada kondisi normal. Tegangan rantai akan berada pada posisi limit tegangannya.

MENGENAL SUSUNAN DAN WARNA RING PISTON SATRIA-F
Gampang nya, kalau tahu susunan model ring pistonnya jadi mudah dalam pemasangan, sebab ring kompresi nomer 1 dan 2 mengalami perbedaan desain. Maka, susunan pemasangan ring piston Satria-F tak boleh terbalik. Paling benar, ring kompresi nomer 1 penampang ring pistonnya persegi, dengan nat di tepi atas sisi dalam ring pistonnya. Bentuknya mirip dengan ring kompresi konvensional. “Sedang ring kompresi nomer 2, model penampang ring pistonnya miring atau menyudut ke bawah. Posisi sudut ring piston nomer 2 ini juga harus berada di bawah”
Lebih jauh lagi, perubahan warna pada tepi ring kompresi nomer 2, dapat dijadikan sebagai indikator kapan saatnya mengganti ring piston. Kondisi warna normal, pada bidang ring piston yang miring kelirnya hitam dan yang kontak dengan liner kelirnya putih.

Maka, kalau sampai warna permukaan ring piston bidang yang miring berubah putih, itu indikasi nya ring piston saat nya ganti baru. Dan tak bisa memback up saat terjadinya kompresi.


RING PLATE PICK UP COIL SENSOR SPEEDOMETER TERBALIK
Begitu juga dengan permasalahan ring plate pick up coil. Untuk pemasangan perangkat ring plate pick up coil nya jangan sampai terbalik. Sebab di salah satu bagian permukaannya terdapat benjolan sebagai pengirim pulsa ke sensor dan kemudian disampaikan ke speedometer sebagai data kecepatan. Sensor kecepatan bisa tergerus.

Berita Lain