[ WAJIB KLIK MENU DIBAWAH INI, DONASI UNTUK INDONESIA ]


Bikin Kenceng Lari Satria FU Buat Pelajar


Satria FU memang tampilannya keren Larinya juga kenceng, tapi untuk para pelajar yang doyan ngebut dan dirasa mesin standart masih kurang kenceng. Bisa aja coba tips saya ini Bikin Kenceng Lari Satria FU Buat Pelajar. tapi tips ini saya buat bukan berarti buat para remaja bisa bebas kebut-kebutan dijalanan. Hargai juga pengguna jalan yang lain, dan taati peraturan lalulintas, hehehe....



okeh langsung saja kita bongkar rahasianya agar Satria FU kamu makin kenceng larinya::

1. Langkah pertama yg paling gampang, ganti Pilot jet dengan ukuran 17.5, bisa pake punya shogun lama. Harga palingan 30rb. Klo mau lebih murah pake merek Kitaco harnganya 17,5ribuan

2. Lepas paking kepala silinder, pake 1 lapis aja yang tengah, Klo mau naikin kompresinya lebih tinggi lagi, paking blok bawah bisa dilepas dan ga usah pake paking, cukup pake lem paking aja (yang atas tetep pake 1 paking), trik ini dah dicoba mekanik jogja dan terbukti piston gak tabrakan dengan klep ataupun ada kebocoran oli.

3. Porting lubang in & out. Lubang in dan out masing-masing di gedein diameternya 1 mm Yang ini juga harus ke bengkel. Beberapa bengkel top mematok harga 300rb hingga 500rb. Tapi bengkel2 balap rumahan palingan 100rb.

4. Ganti karbu (berarti langkah nomor 1 ga perlu), saran pake punya RX King (karena murah, dan cocok dan bisa langsung pasang ke intake manifold dan filter udara standar), spuyer bisa coba PJ 20 MJ 150, setelan udara 1,5 putaran berlawanan arah jarum jam (plis note tiap motor bisa beda2), posisi klip jarum skep di ulir nomor 2 dari atas. Alternatif lain bisa juga pake punya NSR SP yakni Keihin PE 28 harga barunya 600 rbuan yang Thailand (Awas barang palsu china). Klo ganti karbu, sebaiknya juga pasang keran bensin model kompresor buat gantiin aslinya yang model vakum biar aliran bensin lancar.

5. lepas saringan udara (klo udah ganti karbu), yang dilepas hanya elemen saringan udaranya aja…itu tuh yang ada ada kertas saringanya. Sedangkan boknya masih terpasang dan tersambung ke karbu . Kalo masih tetap mau andalkan karbu standar maka saringan satndar masih dapat dipakai/dipasang tapi kertasnya di lubangi dibeberapa tempat, guntingin aja, palingan 3 lubang ukuran 0,5 x 4 cm (panjang x tinggi).

6. potong kabel koil 2 cm (ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri. Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat, caranya ditusukin dan diputar hingga ngedrat.

9. ganti pake busi Iridium (saran yang agak murah pake merek Sindengen/SDG 30rb) hasilnya lumayan. Klo mau tetep pake busi standar juga gapapa, cuman atur lagi celahnya jadi 0,9 – 1 mm

10. Posisi as roda pada penyetel kekencengan rantai diusahakan pada posisi sedepan mungkin, klo perlu potong 2 mata rantainya. Keuntungannya, jarak poros roda depan belakang makin pendek jadi motor lebih lincah bermanuver.khasiat lainnya buat mengurangi bunyi-bunyian dirantai karena rantai beradu dengan lengan ayun.

11. Gir depan pake yang 13 mata (standarnya 14 mata) bisa pake punya yamaha crypton ato F1ZR, ini untuk yang ingin cepet dapet top speed(Langkah ini tidak mengurangi Top Speed secara signifikan).

12. Bila masih ada dana, ganti CDI dengan CDI racing,seperti CDI Rextor atau CDI BRT.

13. Ganti knalpot free flow, nggak perlu yang mahal-mahal, bikin sendiri pun bisa asalkan bahannya bagus. dan ngga menutup kemungkinan beli yang bermerk (kalo ada dana, hehe)

okeh, itu dulu tips dari saya semoga bermanfaat...
Cegah masalah-masalah di suzuki Satria FU

Berita Lain