[]


Yamaha Scorpio:: Mengatasi Bocornya Sil Kabel Spidometer


Mengatasi Bocornya Sil Kabel Spidometer. Kontruksi kabel takometer Yamaha Scorpio lama maupun versi Z memang bagus. Sambungan kabel yang nancap di indikator dilengkapi sil pelindung sambungan, sehingga kedap air dan debu.

Kabel satunya mengontrol putaran driven gear cam shaft, yang ada di silinder cop sisi kiri. Kontruksi kabel yang nancap di sini juga bagus, menganut sistem press dan ditahan baut 6 mm sebagai spy, sehingga tak mudah copot.Yamaha Scorpio:: Mengatasi Bocornya Sil Kabel Spidometer



Tapi fakta saat memasuki umur 4 tahun, sil kabel tako yang nancap di mesin sudah nggak tahan membendung percikan oli mesin. Silinder cop sisi kanan jadi ngompol, oli mesin merembes keluar.

Pembenahannya cukup mudah, samperin bengkel umum dan ganti sil dudukan kabel takometer yang nancap di silinder cop bagian kanan. Selain itu periksa juga tingkat kekedapan kabel takometer terhadap plendes dudukan sil.

Kalau sampai oblak, olesi dengan sealant yang biasa dipakai buat ngelem paking. Cara pembenahan yang sifatnya darurat ini bisa dipastikan bertahan hingga 3 bulan dan selebihnya, lakukan penggantian kabel takometer.

Berita Lain