[]


Produksi Satria FU 150 Dihentikan?

Produksi Satria FU 150 Dihentikan?

Produksi Satria FU 150 Dihentikan?. begitulah sepertinya dari beberapa sumber yang saya baca (otoasia.com). Pasti para penggemar dan penunggang Suzuki Satria FU 150 akan termenung dan kecewa. Meskipun kita harus perlu mengkajinya lebih dalam.

Sebagai pelopor motor ayam jago (ayago) bermesin DOHC dan desainnya yang sporty, Suzuki mampu mencapai penjualan yang terus meningkat.

Ketika berita tentang penghentian (discontinue/stop) produk ini beredar atau lebih tepatnya sebelumnya diungkap oleh saudara kita Iwan Banaran (IWB). Semua khalayak pasti heran dan tidak habis pikir, apakah benar demikian dan mengapa serta apa strategi Suzuki selanjutnya.

Pasalnya, kabar ini mencuat ketika justru diberitakan bahwa Suzuki sedang mempersiapkan tampilan baru ayagonya ini. Apakah ini sinyalemen bahwa Suzuki serius untuk meluncurkan Satria FU 150 facelift.

Lantaran sudah beberapa tahun sejak kemunculannya, tampilan serta mesin ayago ini belum pernah dirombak total, apalagi sekarang marak teknologi injeksi.

Jika memang benar demikian, bukti 'discontinue' Satria FU 150 yang diungkap IWB yang menunjukkan prosesnya dimulai per Juni 2013. Maka dimungkinkan peluncuran Satria FU 150 facelift dilakukan pada bulan itu juga. (Semoga saja benar adanya ya! Jika tidak, siapa yang akan menggantikan Satria FU 150?)

Faktanya, hingga kabar yang sulit dipercaya ini disampaikan, baik oleh pihak kami atau saudara IWB, juga belum bisa mencari fakta pengembangan tentang bukti temuan 'discontinue' ini. Dari teman kita yang terbilang sangat dekat dengan pihak Suzuki pun, Laskar Suzuki, belum ada penjelasan perihal tersebut.

Berita Lain