[ WAJIB KLIK MENU DIBAWAH INI, DONASI UNTUK INDONESIA ]


Yamaha Mio Nggak Kuat Ditanjakan

Yamaha Mio Nggak Kuat Ditanjakan

Yamaha Mio Nggak Kuat Ditanjakan. Kamu pengguna Yamaha Mio? apakah Mio kamu tak kuat ketika menanjak?ya begitulah beberapa keluhan dari pengguna Yamaha Mio, kadang matic mereka tak kuat untuk menaklukan tanjakan, padahal seharusnya matic itu jago ditanjakan. mau tau masalahnya, oke deh langsung aja,

Bisa jadi masalahnya muncul dari saluran vakum yang ada di intake manifold. Saluran itu, berfungsi untuk membuka katup keran bensin dengan memanfaatkan kevakuman yang ada di ruang bakar.

Dengan adanya kevakuman tersebut, keran bensin akan terbuka dan akhirnya bahan bakar yang ada di tangki akan mengalir ke karburator. Tetapi, jika kinerja mekanisme terganggu dengan adanya kebocoran di slang vakum, maka pembukaan keran tak akan maksimal.

Selain itu, kevakuman di ruang intake manifold juga akan turun. Ini yang menyebabkan bahan bakar yang terisap masuk juga berkurang karena adanya kebocoran. Akibatnya, pembakaran yang terjadi tidak sesuai kebutuhan.

Dengan campuran bensin yang miskin, ruang bakar hanya terjadi letikan api dan proses kompresi seadanya. Ini yang membuat tenaga motor menjadi loyo!

Pada Yamaha Mio, slang vakum di intake manifold tidak hanya membuka keran bahan bakar saja. Tapi, juga berfungsi untuk membuka katup AIS.

Untuk memastikan, bisa mengecek secara visual. Apakah terdapat kerusakan atau retak-retak, yang menyebabkan terjadinya kebocoran.

Kebocoran bisa juga terjadi pada sambungan yang tidak rapat. Pastikan semua sambungan diklem secara benar dan kuat. Jika ada kecoboran slang, baiknya ganti baru. (motorplus-online.com)

Berita Lain