[]


Solusi Matik Pake Pelk Ring 17 Dan Resikonya


Solusi Matik Pake Pelk Ring 17 Dan Resikonya. Efek paling terasa tarikan di putaran bawah pasti lebih berat. Sedang pada putaran atas nafasnya malah jadi jauh lebih panjang. Karena dengan diameter roda lebih besar, pada putaran mesin yang sama, jangkauan roda saat berputar jadi lebih jauh. Tapi dengan menggunakan ring 17 akan membuat tampilan matik anda lebih asik dilihat, dan sangat menunjang untuk tampilan motor drag (drag stile)



Kalau ingin tarikan bawah tetap ngacir,Khusus skutik dengan mesin standar, Paling gampang ganti per CVT pakai yang sedikit lebih keras. Efeknya tekanan puli sekunder ke V-belt jadi lebih kuat, gejala selip bisa diminimalkan, makanya tetap gesit.

Beda cara jika mesin memang sudah dioprek, terutama yang bore-up ringan. Naikkan saja rasio kompresinya.

Dengan kompresi lebih besar, ledakan di putaran bawah maka lebih kuat. Skutik kesayangan pun makin ngacir. Nah kalau mau lebih sempurna sekalian mainkan roller, Anggi memberi saran agar bobotnya diperingan, tapi cukup 1-2 gram.

kekurangan
#tapak ban sangat sempit, kalau rebah minim grip, jadi mesti lebih pelan di tikungan. Apalagi jika ditambah aspal basah atau berpasir.
#setelah ganti ukuran pelek adalah ngaco-nya spidometer. Ngaco bukan dalam artian jarum jadi naik-turun. Namun pembacaan jadi lebih pelan. Kalau masih pakai pelek 14 inci tertera 60 km/jam, kalau sudah ganti ring 17 inci bisa hanya sekitar 40 km/jam.
#konsumsi bahan bakar. Dijamin motor lebih rakus minum bensin, karena beban mesin memutar roda lebih berat. Lebih boros sekitar 30% dibanding saat ukuran pelek masih standar.

Berita Lain



1 komentar :

  MyDreamTwozero

2 Februari 2014 06.52

menurut anda lebiih enakan pake standar atau yang velgnya di ganti?