[]


Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch



Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch. dengan keluarnya New Jupiter MX 2011 yang mempunyai 2 versi, yaitu New Jupiter MX 2011 Manual Clutch dan New Jupiter MX 2011 Automatic Clutch membuat anda akan membandingkan keduanya. karena keduanya diproduksi dengan Kelebihan dan Kekurangan masing-masing. langsung saja, kita bahas tentang Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch beserta Kelebihan dan Kekurangannya




DESAIN
Keduanya sama-sama pakai baju baru. Lampu sein, cover body depan, spatbor hingga sayap semuanya baru. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan spatbor kolong di roda belakang.

Bedanya pada lebar pelk belakang. Pada New Jupiter MX manual clutch sudah dimenggunakan pelek dengan lebar 2.5 inci dikawal ban 100/80, sedang versi automatic clutch hanya pakai pelek 1.60 inci dan ban 80/90.

Dari segiwarna New Jupiter MX manual clutch tampak lebih garang dengan warna dominan gelap, sedang pada New Jupiter MX automatic clutch warna lebih dominan silver.


FITUR DAN TEKNOLOGI
Semua fiturnya hampi tak ada bedanya. Panel speedometer hingga fungsi semua tombol di stang sama saja. Perbedaan paling mencolok diantara keduanya ada pada transmisi.

Pada New Jupiter MX automatic clutch , transmisinya tidak ada yang berbeda bila dibandingkan dengan Jupiter MX versi terdahulu. Masih 4 percepatan dengan sistem rotari (N-1-2-3-4-N).

Sedang pada New Jupiter MX

manual clutch
, sudah mengadopsi transmisi 5 kecepatan. Transmisi ini serupa dengan yang dipakai Yamaha Vixion. Perpindahan gigi pun jadi seperti motor sport.


PERFORMA

mesin yang dipakai tetap sama. Sama-sama 4 tak SOHC, 4 Valve, beradiator. Kapasitas mesinnya tetap 134,4cc dengan piston 54mm dan langkah 58,5mm.

Keunggulan New Jupiter MX manual clutch tidak hanya diatas kertas, dipakai dijalanan pun terasa lebih responsif. Lima giginya yang berkarakter "pendek-pendek" membuatnya lebih agresif tapi tetap halus.

Sedang New Jupiter MX automatic clutch, sama persis seperti versi sebelumnya. Perpindahan giginya terasa lebih panjang, dan sayangnya masih sering susah masuk gigi ketika putaran mesin terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Tapi, untuk mencapai kecepatan 120 km/jam, rasanya lebih cepat versi automatic clutch ketimbang yang manual clutch. Sepertinya karena gigi 5 pada New Jupiter MX manual clutch terlalu panjang. Tapi diputaran bawah, lebih asik bawa manual clutch.

kesimpulan::

Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masming-masing, sekarang tinggal anda yang menilai dan menentukan mana yang lebih cocok dengan keseharian anda. semoga artikel ini membantu dan memberikan pandangan positif untuk anda. terimakasih....

(artikel ini dibuat berdasarkan review dari: http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/02/02/315573/36/13/Komparasi-Yamaha-New-Jupiter-MX-Manual-Clutch-vs-Automatic-Clutch)



Berita Lain



3 komentar :

  Anonim

17 April 2011 19.40

Makasih atas infonya, maju terus Yamaha..!!

  Andy_aza

24 Juli 2011 07.33

Yamaha semakin didepan..........!n..........!

  Majid

26 Juli 2011 08.54

Blogmu oke juga ya Uk..
-majid