[ WAJIB KLIK MENU DIBAWAH INI, DONASI UNTUK INDONESIA ]


Perbandingan Hayate 125, Vario CBS Techno dan Xeon 125



Perbandingan Hayate 125, Vario CBS Techno dan Xeon 125. dari ke-3 skubek ini memilike kelebihan masing-masing. karena itu untuk mempermudah melakukan komparasi antar ketiga skubek ini, maka kami berikan sedikit ulasan tentang Perbandingan Hayate 125, Vario CBS Techno dan Xeon 125



Kenyamanan

Pijakan kaki yang luas dimiliki Xeon dan Vario CBS Techno, tapi pada Hayate masih terhalang sasis di tengah. Meski begitu, berdasarkan pengalaman berkendara bersama Hayate 125, ruang kaki yang tersedia masih cukup nyaman.

Lingkar roda 16 inci dan dual suspension di belakang membuat Hayate diklaim lebih unggul soal kenyamanan. Lingkar roda dengan diameter besar dipercaya mampu meredam guncangan lebih baik ketimbang roda 14 inci.


Fitur Safety

kemajuan pada Hayate 125 ada pada standar samping yang terkoneksi dengan engine stop layaknya Honda Vario CBS Techno. Mesin ogah nyala bila standar samping masih terbuka. Sebagai catatan, Xeon tidak punya perangkat ini.

Hayate juga telah di lengkapi dengan AHO (Automatic Headlamp On). Hayate jadi skubek pertama yang lampunya langsung menyala sejak mesin dihidupkan.

Vario CBS Techno tetap unggul. Skubek honda ini dilengkapi dengan combi brake system yang secara otomatis akan memberikan bantuan rem depan saat rem belakang difungsikan. Vario CBS Techno juga satu-satu dari ketiga skubek ini yang punya fitur rem parkir.


Fitur dan Teknologi Mesin

Secara spesifikasi mesin, Xeon dipastikan paling juara. Mesinnya 125cc satu silinder, SOHC dengan 2 klep yang setara Hayate, tapi sudah dilengkapi dengan water cooler. Sedang Vario CBS Techno hanya 110cc meski sudah dilengkapi dengan water cooler.

Kapasitas mesin besar tentunya membutuhkan suplai bahan bakar lebih besar, makanya Hayate dan Xeon pakai karburator berventuri 26 mm, sedang Vario CBS Techno hanya 22 mm.

Xeon juga sudah mengadopsi DiASil Cylinder setara dengan Hayate yang pakai SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material. Keuntungan material ini membuat blok silinder lebih kuat dan antigores. Selain itu mampu mengurangi panas berlebih.

Kesimpulan

ke-3 skubek ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. dai bentuk memang hayate tampak lebih bongsor, tapi dalam masalah mesin xeon jadi juaranya. sedang vario CBS masih tetap di posisi aman dengan konsumsi bahan bakar paling irit.
semoga artikel ini berguna, terimakasih :)

sumber: http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/04/04/317788/36/13/Komparasi-Fitur-Hayate-125-vs-Vario-CBS-Techno-dan-Xeon-125

Berita Lain



1 komentar :

  Suyanto Pruland

17 Mei 2012 14.18

makasih gan atas info nya. Mohon dukungannya untuk kontes SEO Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda